Sabtu, 02 Desember 2023

MATH NIGHT PARTY 2023

 

       

Setelah melalui beberapa program kerja di Himaprodi Pendidikan Matematika yang sangat banyak ada salah satu program kerja yang ditunggu-tunggu oleh pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika. Tidak hanya oleh pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika tetapi juga ditunggu-tunggu oleh Mahasiswa Pendidikan Matematika. Program kerja itu adalah Math Night Party (MNP). MNP ini merupakan salah satu proker yang dapat diikuti oleh seluruh mahasiswa pendidikan matematika. Dengan adanya MNP ini kita dapt melihat kekompakan dan keakraban kita satu sama lain, karena di MNP ini seluruh mahasiswa pendidikan matematika dapat berkumpul dan juga bersenang-senang bersama.

Math Night Party  kali ini bertemakan “Celebrating Divercity in Style With Casual Vibes” dimana maksud dari tema tersebut adalah kita membuat suasana dalam  party ini menjadi lebih modern. Berbeda dari tahun sebelumnya, MNP tahun sebelumnya mengangkat tema dengan era 90-an. Di tahun ini mengambil tema dengan era modern merupakan salah satu bentuk antusias kita dengan perubahan era yang sangat pesat di Indonesia ini. Kegiatan MNP ini dilaksanakan pada hari Rabu, 29 November 2023 bertempatan di Hall Oesman Mansyur Gedung FKIP lantai 3.

Kegiatan Math Night Party ini dilakukan sesuai dengan namanya yaitu di malam hari. Dalam serangkaian kegiatan MNP ini, terdapat beberapa kolaborasi dengan kegiatan program kerja dari Pekan Mahasiswa Matematika (PMM). Serangkaian kegiatan ini dimulai dari pembukaan pada pukul kurang lebih 20.00 WIB yang dibuka oleh Host. Kemudian dilanjutkan dengan perlombaan Fashion Show dari proker PMM dengan tema Budaya Kreasi Batik) yang diikuti oleh seluruh perwakilan kelas dari mahasiswa pendidikan matematika. Setelah fashion show kemudian dilanjutkan dengan penampilan-penampilan dari perwakilan tiap kelas yang sudah ditentukan sebelumnya. 

Seperti drama, musikalisasi puisi, menyanyi solo, tari, dan masih banyak lagi penampilan-penampilan lainnya.  Di tengah-tengah penampilan dari tiap kelas, perwakilan dari pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika juga ikut andil dalam menampilkan sebuah drama yang ditulis sendiri. Drama tersebut menjelaskan tentang anak SMA yang sedang kasmaran dan lebih memilih pacaran dari pada pergi bersama sahabatnya, drama ini berjudul “Punya Pacar Boleh, Lupa Teman Jangan” yang ditulis oleh Ketua Bidang A dan Ketua Bidnag E.

Tidak hanya itu, setelah penampilan dari tiap kelas masih ada penampilan lagi dari Guest Star yang sudah disiapkan oleh Himaprodi Pendidikan Matematika. Guest Star yang tampil di MNP ini adalah mahasiswa UNISMA sendiri. Suasana ketika kedua Guest Star  ini tampil sangatlah meriah dan dapat terlihat seluruh mahasiswa Pendidikan Matematika beserta undangan sangat menikmati party ini.

Math Night Party  ini diakhiri dengan pembagian hadiah dari pemenang lomba-lomba yang sudah diikuti oleh Mahasiswa Pendidikan Matematika yang diadakan oleh proker PMM dan juga pembagian hadiah dari  panitia MNP dengan pemenang penampilan terbaik. Kemudian dilanjut dengan foto bersama. Demikian kegiatan Math Night Part kali ini, sampai bertemu di Math Night Party selanjutnya.