Selasa, 25 Juni 2019

Himaprodi Terapkan Jiwa Akhlaqul Karimah Melalui Program MATOS (Matematika Sosial)



     Mahasiswa UNISMA - Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika kembali mengadakan Matematika Sosial (MATOS). Matos merupakan kegiatan sosial dari Himaprodi Pendidikan Matematika untuk menumbuhkan pemimpin yang bijaksana dan mempunyai kepedulian tinggi pada masyarakat, Matos dilaksanakan dengan tema Membangun Kebersamaan Ramadhan Berasaskan Fungsi Mutlak Matematika. Dengan diangkatnya tema ini Himaprodi Pendidikan Matematika berharap agar visi-misi agar kita bisa menjadi orang yang peduli serta mau membantu sesama yang kurang mampu. “Tujuan kita acara ini diadakan adalah agar kita lebih giat dalam bersilaturahmi, dan bersosialisasi serta membantu saudara kita yang kurang mampu” ujar Muhammad Fajar Musafak selaku ketua Himaprodi Pendidikan Matematika.
            Minhatul Maul Husna selaku ketua pelaksana MATOS 2019 beserta seluruh mahasiswa matematika UNISMA telah sukses mengadakan kegiatan tersebut di Panti Asuhan Akhlakul Karimah. Konsep kegiatan acara tahun ini tidak terlalu berbeda dari tahun sebelumnya. MATOS tahun sebelumnya dilaksanakan di kampus UNISMA dengan mendatangkan anak anak panti asuhan, sedangkan pada tahun  ini dilaksanakan dipanti asuhan langsung . Kegiatan ini mendapat respon yang baik dari para dosen karena mereka juga bisa ikut membantu masyarakat yang kurang mampu, dan juga mendapat sambutan yang baik dari para mahasiswa matematika sebagai panitia. Disana tidak hanya kita melakukan kegiatan buka bersama tetapi juga sama sama bermain bersama anak anak panti asuhan dan memberikan beberapa reward berupa bingkisan agar mereka bersemangat. Tidak hanya bermain saja, tetapi kita bersama sama membaca Al-Qur’an dan Khotmil Qur’an.
   Selanjutnya, Acara penutupan MATOS sekaligus penyerahan berupa beberapa bingkisan dan sembako. Dengan diadakannya acara ini semoga kita bisa lebih giat lagi dalam membantu sesama, tidak hanya didalam lingkungan kampus saja tetapi dilingkungan masyarakat luas.







Publish : Okta PDS