Selasa, 25 Juni 2019

Berburu Takjil di Pasar Ramadhan yang Digelar Oleh Himparodi Pendidikan Matematika



Berbuka bersama keluarga, teman, sahabat atau pacar, salat tarawih di masjid, sahur dibangunkan dengan suara kentongan, dan masjid-masjid yang selalu mengumandangkan bacaan ayat suci Al-quran. Tentunya semua itu yang selalu ditunggu dan selalu membuat rindu dari datangnya bulan suci ramadan. Namun yang tak kalah ditunggu – tunggu adalah ngabuburit dengan menyerbu berbagai macam jajanan takjil.
Mahasiswa UNISMA – Himpunan Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika atau yang lebih dikenal dengan sebutan Himaprodi Pendidikan Matematika telah kembali mengadakan PasRam atau Pasar Ramadhan. Kegiatan ini dilaksanakan selama 10 hari pertama pada bulan suci ramadhan yaitu pada tanggal 6 Mei – 15 Mei 2019. Dalam Pasar Ramadhan ini himaprodi pendidikan matematika menjual berbagai macam jenis kue dan takjil. 
Kegiatan ini bertemakan “Tumbuhkan Jiwa Enterpreneur Mahasiswa dengan Kreatif dan Inovatif”. Dengan diangkatnya tema ini diharapkan mahasiswa matematika tidak hanya pintar atau ahli dalam akademis akan tetapi juga bisa menjadi enterpreneur yang inovatif dan kreatif. “ Tujuan dari mengangkat tema ini agar seluruh mahasiswa UNISMA khususnya program studi Pendidikan Matematika bisa menjadi orang yang sukses tidak hanya dibidang akademik, tapi juga dibidang wirausaha”. Ujar Rohmatul Ula Fitria selaku ketua pelaksana PasRam. 
Pasar Ramadhan ini bertempat di kawasan depan kampus UNISMA, Dinoyo. Ini merupakan pasar musiman yang buka di sore hari hanya saat bulan Ramadhan saja. Sejak pukul 15.00 WIB lapak sudah mulai terlihat di depan kampus UNISMA. Namun akan mulai penuh sekitar pukul 16.30 WIB. Selepas jam tersebut, jalanan akan penuh sesak dengan kendaraan dan ramainya masyarakat yang berjalan kaki. Antusias mahasiswa dan warga sekitar sangat terlihat pada hari pertama memasuki bulan ramadhan kali ini. Tak hanya itu, akibat membludaknya masyarakat yang memburu makanan berbuka dan fasilitas parkir yang tidak memadai, menyebabkan jalan raya di depan UNISMA macet. Akan tetapi tidak menyurutkan semangat para pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika.
“Alhamdulilah, kegiatan pasram kali ini berjalan dengan lancar dan memberikan kesan para pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika itu dapat berjualan, dapat berkreasi dalam bidang kewirausahaan, dan mungkin ditingkatkan lagi untuk tahun depan ketika berjualan ini apa yang jarang dijual oleh orang lain dan peminatnya banyak”. Kesan pesan dari Mohammad Fajar Musafak selaku Ketua Himaprodi Pendidikan Matematika.

Publish : Okta PDS