Selasa, 25 Juni 2019

Himaprodi Kembangkan Bakat Wirausaha dengan Program PasMat


     Mahasiswa UNISMA - Himaprodi Pendidikan Matematika UNISMA, kembali mengadakan kegiatan Pasar Matematika atau yang lebih dikenal PASRAM pada Sabtu 20 April 2019, bertepatan dengan wisuda ke-61 UNISMA. Pasmat membuka standnya di halaman kampus Universitas Islam Malang.
              Wisuda ke-61 Universitas Islam Malang berjalan begitu meriah. Sanak keluarga, teman, hingga orang spesial berbondong-bondong mengucapkan selamat kepada para wisudawan Universitas Islam Malang. Suasana yang meriah 
dengan ditambah banyaknya orang yang datang tentunya dapat dimanfaatkan untuk berwirausaha, yaitu berjualan souvenir wisuda.       Pasar matematika, atau yang biasa disebut PASMAT merupakan kegiatan rutin Himaprodi Pendidikan Matematika yang diadakan setiap kali ada moment-moment besar di kampus seperti wisuda dan Pekan Hari Ilmiah (PHI), dan juga ketika Ramadhan. 
    “Kegiatan Pasmat ini bertujuan untuk membangun dan meningkatkan jiwa wirausaha mahasiswa matematika meskipun mahasiswa pendidikan matematika kemungkinan besar terjunnya di bidang pendidikan” ujar Likha, ketua pelaksana pasmat.
    Pada PASMAT kali ini, panitia menyediakan berbagai macam souvenir wisuda seperti buket bunga, buket snack, patung wisuda, dan juga berbagai macam makanan ringan dan minuman. Tentu saja buket bunga dan buket snack merupakan hasil kreatifitas pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika sendiri. Mereka menawarkan harga yang murah dan terjangkau oleh pembeli tergantung dari tingkat kesulitan dan lama pengerjaan dalam merangkai buketnya. Meskipun hasil kreatifitas sendiri, hasilnya tidak kalah dengan hasil kreatifitas orang-orang yang sudah ahli merangkai sehingga pembeli puas dengan hasil rangkaiannya. 
    “Kegiatan Pasmat ini merupakan kegiatan yang sangat baik, karena disini mahasiswa matematika terutama pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika bisa belajar berwirausaha dengan memanfaatkan momen wisuda” ujar Musa, Ketua Himaprodi Pendidikan Matematika FKIP Unisma.
Likha memaparkan bahwa Pasmat kali ini berjalan dengan lancar, meskipun dalam suasana kepanasan, tetapi semua anggota himaprodi tetap semangat dan alhamdulillah produk-produk yang kita jual terjual habis, ucap Likha.
TIM INVERS
Publish : Okta PDS