Selasa, 19 Desember 2023

MATEMATIKA SOSIAL 2023

 

 

Himaprodi Pendidikan Matematika 2023 memiliki beberapa program kerja, salah satunya santunan kepada anak yatim. Kegiatan ini sering disebut Matematika Sosial (MATOS) agenda ini  bertemakan "Ikhlas Berbagi, Kami Wujudkan dengan Aksi". Kegiatan santunan ini dilaksanakan di Panti Asuhan Sunan Ampel Sumbersari kota Malang pada tanggal 17 Desember 2023 dengan memberikan santunan bagi 50 anak yatim piatu.

Pelaksanaan matos 2023 tidak hanya  di panti asuhan sunan ampel, namun juga di Panti Asuhan Taqwa Al Qolbi dengan adanya pengumpulan dana dari mahasiswa melalui open donasi berupa uang, barang layak pakai, sembako, dan lain sebagainya.  Kami dapat menyalurkan donasi tersebut ke 2 panti sekaligus. Alhamdulillah dengan adanya program kerja ini diharapkan agar orang-orang di luar sana selalu bersyukur atas semua nikmat yang di berikan oleh allah SWT.

Ketua Himpunan Prodi Matematika 2023, M. Mahmudi Prasetyo mengatakan "Kegiatan santunan ini merupakan salah satu bentuk rasa syukur dan kepedulian keluarga Pendidikan Matematika terhadap sesama".

Matos kemarin Alhamdulillah berjalan dengan lancar, dan sangat menyenangkan. Pada saat bermain game dari panitia, anak-anak panti juga sangat menikmati permainan tersebut. Kegiatan ini juga pengalaman yang sangat berkesan untuk semua panitia yang membantu berjalannya kegiatan.Harapan kedepnnya semoga Matos tetap berjalan, kegiatannya bisa ditambah lagi yang mana bisa membuat hati kita tergerak untuk peduli dengan sesama, dan kegiatannya bisa memberikan suatu dampak positif bagi anak-anak panti maupun bagi panitia.