Kamis, 11 April 2019

Untuk Menampung Aspirasi Mahasiswa, Himaprodi Pendidikan Matematika Adakan AUDIENCE



     Himaprodi Pendidikan Matematika FKIP UNISMA, mengadakan kegiatan Audience Batch 1 dengan tema “Berani Beraksi Lewat Aspirasi Bersama Himaprodi” pada Selasa, 9 April 2019.
Audience merupakan kegiatan yang diadakan oleh pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika dua kali dalam satu periode kepengurusan. Sementara itu Ketua Pelaksana Audience, Okta Pita Dian Sari yang akrab di sapa Okta, menyampaikan bahwa “Audience diadakan dengan tujuan sebagai wadah aspirasi atau penyampaian kritik dan saran terhadap kegiatan yang diadakan himaprodi pendidikan matematika, selain itu juga untuk menjalin silaturahmi antar warga Pendidikan Matematika”. Okta juga mengatakan bahwa, kegiatan Audience selanjutnya atau Audience Batch 2 akan dilaksanakan pada awal Desember.
Tepat dua minggu sebelum acara berlangsung, panitia sudah menyebarkan tautan google form ‘Form Aspirasi Mahasiswa Matematika (AUDIENCE 2019)’ kepada seluruh warga Pendidikan Matematika agar dapat menyampaikan kritik, saran, dan aspirasi mereka secara online lewat google form tersebut. Kemudian acara Audience dilaksanakan di Aula Rusunawa 2 UNISMA. Acara dimulai pukul 14.30 WIB dengan penyampaian program kerja oleh masing-masing ketua bidang pengurus Himaprodi Pedidikan Matematika, seperti Sigma Learning, FORSA, SEMMAT, PHI, dan masih banyak lagi. Kemudian acara dilanjutkan dengan sesi diskusi umum dengan seluruh peserta Audience.


     Kegiatan ini didukung penuh oleh Muhammad Fajar Musafak selaku ketua Himaprodi Pendidikan Matematika, yang mengatakan “Audience kali ini sudah sukses, dilihat dari antusias mereka yang hadir sebagai delegasi kelas. Mereka menyampaikan banyak aspirasi serta masukan yang sangat membangun untuk kegiatan Himaprodi kedepannya”. Kegiatan yang diikuti oleh pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika dan delegasi dari setiap kelas ini tak luput dari antusias dan respon positif mahasiswa Pendidikan Matematika UNISMA.

   “Kegiatan Audience ini sangat bagus, karena sudah memberikan kami tempat dan kesempatan untuk menyampaikan pendapat dan masukan-masukan yang selama ini belum tersampaikan untuk kegiatan yang akan diadakan oleh Himaprodi Pendidikan Matematika. Sehingga nantinya program yang dijalankan dapat menjadi lebih baik lagi, dan semoga untuk Audience yang akan datang kegiatan bisa dikemas lebih menarik lagi, agar lebih banyak yang datang.” Ujar salah satu peserta Audience.