Rabu, 03 April 2019

Hmp Pendidikan Matematika Berbagi Info Penting Melalui Expo Beasiswa


   


     Himaprodi pendidikan matematika gelar expo beasiswa pada 30 Maret 2019 di Hall Oesman Mansyur Universitas Islam Malang yang bekerja sama dengan beasiswa Unggulan, Djarum Foundation, dan Ristekdikti. Acara ini merupakan program kerja baru di Himaprodi pendidikan matematika, meskipun begitu acara ini mendapat respon yang baik dari para mahasiswa dan para dosen karena kegiatan ini sangat bernilai positif. Dengan adanya kegiatan ini sangat membantu mahasiswa untuk mengetahui bagaimana alur pendaftaran beasiswa serta memotivasi mereka berburu beasiswa selagi masih ada kesempatan. Acara ini tidak hanya dihadiri oleh mahasiswa Pendidikan matematika  Universitas Islam Malang saja, namun dari progam pendidikan lain pun ikut serta meramaikan acara ini bahkan dari kampus lain seperti mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim dan Universitas Negeri Malang.
     “Kami melihat mahasiswa yang punya kesempatan untuk mendapatkan beasiswa tapi mereka kurang paham dengan informasi yang ada, maka dari itu kami mengadakan acara expo beasiswa ini. Alhamdulillah acaranya dapat berjalan dengan lancar meskipun ada beberapa kendala kita dapat mengatasinya dengan sigap.” Kata Hasan Sidik selaku ketua pelaksana expo beasiswa.
     


     Acara expo beasiswa ini sangat diapresiasi oleh para audience yang datang, mereka merasa sangat terbantu dengan diselenggarakannya acara ini mereka dapat mengetahui jenis-jenis beasiswa yang dapat mereka ikuti, mereka juga mendapatkan banyak motivasi yang dapat membangun semangat mereka untuk berburu beasiswa ini. Mereka juga berharap agar acara expo beasiswa ini dapat dilaksanakan pada tiap tahunnya agar mereka dapat mengetahui update tentang beasiswa yang real dan no hoax.
     Acara ini telah berjalan dengan lancar karena ini adalah program baru dan dilaksanakan pada awal tahun 2019 ini. "Acara ini patut dilanjutkan dan diperbaiki terus untuk kedepannya, kemaslah acara ini lebih baik lagi, persiapkan lebih matang lagi, tetap jaga koordinasi, kesolidan, tetap jaga satu rasa, dan semoga diawal program baru ini kita tetap berkembang" tutur Muhammad Fajar Musafak selaku ketua himaprodi pendidikan matematika 2019.