Sabtu, 16 Juni 2018

PASRAM Menyokong Jiwa Kewirausahaan Mahasiswa Pendidikan Matematika



hmppendmatematikaunisma, Malang- Pasar Ramadhan Himaprodi Pendidikan Matematika, FKIP, UNISMA, panitia yang bertugas sedang melayani pembeli, Sabtu (26/05/2018)

           PASRAM merupakan program kerja dari bidang C. Bidang C adalah bidang yang menagani Badan Usaha dan Pengabdian Masyarakat, sehingga tujuan PASRAM adalah mendidik atau menanamkan jiwa wirausaha pada mahasiswa matematika. Selain PASRAM dalam bidang C adajuga program kerja yang memiliki tujuan yang sama dengan PASRAM yaitu PASMAT (Pasar Matematika) yang diadakan pada saat wisuda.

PASRAM (Pasar Ramadhan) sesuai dengan namanya dilaksakan pada saat 10 hari pertama Ramadhan, yang bertempat didepan kampus UNISMA. PASRAM memberlakukan sistem piket bagi para pengurus untuk bergiliran menjaga stand setiap harinya. Sehingga pengurus himaprodi bekerjasama untuk mensukseskan acara tersebut, maka timbal balik dari kegiatan ini yakni mahasiswa bisa belajar berwirausaha sejak dini. Bukan hanya itu, Himaprodi Pendidikan Matematika membuka kesempatan untuk para Mahasiswa Pendidikan Matematika yang ingin menitipkan kue atau dagangan lainnya berupa kudapan.
 “Pasar Ramadhan diadakan disekitar kampus UNISMA, karena disana sangat kondusif dan juga ramai pengunjung pada waktu bulan Ramadhan. Bentuk kegiatan PASRAM adalah menawarkan berbagai macam takjil untuk berbuka puasa, seperti es buah, gorengan, dll.” Imbuh Reni selaku ketua bidang C
“Alhamdulillah PASRAM saat ini berjalan dengan lancar meskipun sempat kebingungan karena masalah tempat, lalu pada akhirnya menemukan tempat yang strategis. Teman-teman Himaprodi sangat antusias dalam mengikuti PASRAM mulai dari ba’da dhuhur yaitu saat persiapan sampai maghrib tiba. Kegiatan berjalan lancar meskipun terdapat kendala seperti cuaca yang kurang mendukunh, tetapi teman-teman tetap semangat sampai kegiatan PASRAM usaiJelas Safii selaku Ketua Himaprodi Pendidikan Matematika dengan antusias.
Dengan diadakannya PASRAM semoga tujuan PASRAM tercapai sehingga mahasiswa matematika memiliki jiwa wirausaha yang baik dan bergunau ntuk masa depan.

Reporter : Putri Arfini
Editor : Kennismi Afif
Publisher : Tim Infokom dan Humas Himaprodi Pendidikan Matematika FKIP UNISMA