Sabtu, 16 Juni 2018

Matematika Sosial, Himaprodi Pendidikan Matematika Berbagi Bersama 2 Panti Asuhan Kota Malang




Pemberian Santunan kepada pihak Panti Asuhan oleh Ketua Pelaksana MAtos. Foto : Sie Pubdekdok Matos
hmppendidikanmatematika, Malang – Himaprodi Pendidikan Matematika, FKIP UNISMA bersama Panti Asuhan Al-Husna dan Panti Asuhan As-Salaam Shobuur sukses melaksanakan acara buka bersama dan bakti sosial, Gedung Oesman Mansoer, Universitas Islam Malang.

Dalam rangka mengisi bulan Ramadhan 2018, Himaprodi Pendidikan Matematika tidak hanya berhenti pada kegiatan Pasram saja. Selain sebagai ajang untuk menumbuhkan jiwa kewirausahaan di bulan yang suci tersebut pengurus juga mengasah kepekaan sosialnya melalui kegiatan Matos atau lebih dikenal dengan Matematika Sosial. Hal ini sejalan dengan pernyataan Nabila selaku Ketua Pelaksana Matos dalam sambutannya yang mengatakan, “Di bulan yang penuh rahmat ini, berlomba-lomba dalam kebaikan insyaallah usaha apapun yg kita lakukan akan di balas berlipat-lipat oleh Allah SWT, serta meningkatkan rasa peduli kepada lingkungan oleh pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika, “

Matos tidak hanya melibatkan Pengurus Himaprodi Pendidikan Matematika saja tetapi juga mahasiswa matematika yang ditunjuk sebagai delegasi perkelas. Kegiatan Matos ini pun di sambut dengan antusias oleh anak-anak dari Panti Asuhan Al-Husna dan Panti Asuhan As-Salaam Shobuur ini. Kegiatanpun tidak hanya diisi dengan buka bersama dan santunan saja. Tetapi banyak kegiatan yang menyenangkan

"Alhamdulillah acara Matos berjalan lancar dan berlangsung meriah. Dari pihak (anak-anak) panti asuhan juga sangat antusias mengikuti serangkaian kegiatan yang disiapkan oleh panitia mulai dari Khotmil Qur'an, bermain game bersama, tanya jawab seputar bulan Ramadhan, sholat berjamaah, buka bersama hingga saat santunan. Pihak panitia juga memberikan bingkisan meskipun tidak banyak, tapi kami berharap bias bermanfaat dan barokah" ujar Reni Aprilia selaku ketua bidang C.

Foto bersama anak-anak Panti Asuhan Al-Husna dan PAnti Asuhan As-Salaam Shobuur serta seluruh panita dan delegasi kelas. Foto : Sie Pubdekdok Matos

Matematika sosial memang sudah menjadi program yang dijadikan sebagai salah satu tempat untuk bersyukur serta peduli antar sesama, dengan harapan kegiatan ini bisa dilanjutkan lagi kedepannya. 

“Alhamdulillah kegiatan matos dapat menghadirkan 50 anak yatim piatu dari 2 panti asuhan di area malang ke Universitas Islam Malang. Kita dapat berbagi rezeki, ilmu, kebahagiaan kepada adik-adik yang membutuhkan dan kita dapat merasakan bagaimana keadaan adik-adik yang memang membutuhkan kasih sayang. Dari seluruh persiapan menurut saya sudah cukup sukses untuk kegiatan Matos ini. Untuk donasi Alhamdulillah kita mendapatkan bantuan dari warga matematika, alumni, dosen, dan juga mahasiswa-mahasiswi UNISMA.” ujar Safi’i selaku Ketua Himaprodi Pendidikan Matematika.

            Kegiatan berjalan dengan sangat baik. Kegiatan yang dibarengi dengan buka bersama ini sempat terkendala karena saat berbuka puasa, tiba-tiba terjadi pemadaman lampu. Tetapi dengan kinerja panitia yang solid dan profesional semua dapat teratasi hingga pemberian santunan dan sesi foto berlangsung.


Reporter : Anita Candra
Editor : Kennismi
Publisher : Tim Infokom dan Humas Himaprodi Pendidikan Matematika FKIP UNISMA